Kedelai memiliki banyak manfaat, termasuk kemampuan mereka untuk memperbaiki metabolisme, membantu penambahan berat badan yang sehat, melindungi kesehatan jantung, mempertahankan diri terhadap kanker, dan mengurangi efek menopause. Mereka memperbaiki pencernaan, meningkatkan kesehatan tulang, melindungi terhadap cacat lahir, meningkatkan sirkulasi, mengurangi risiko diabetes, dan umumnya memeriahkan tubuh.

Apa kacang kedelai?

manfaat kacang kedelai
manfaat kacang kedelai

Kedelai, yang juga dikenal sebagai kacang kedelai, adalah spesies kacang-kacangan yang telah menjadi salah satu makanan yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Mereka sangat berguna untuk kesehatan manusia dan mereka mudah berkultivasi juga. Kacang-kacangan ini diproduksi dalam jumlah terbesar di Amerika Serikat dan Amerika Selatan, namun sebenarnya berasal dari Asia Timur. Nama ilmiah mereka adalah Glycine max, dan mereka diklasifikasikan sebagai biji minyak, bukan pulsa, seperti kebanyakan kacang polong. Kedelai telah menjadi sangat penting dan populer dalam beberapa dekade terakhir karena kenaikan popularitas makanan kedelai, termasuk susu kedelai dan protein nabati bertekstur. Tingginya kadar protein membuat produk kedelai ini menjadi sumber protein ideal untuk vegetarian dan beragam produk kedelai telah menciptakan pasar baru yang besar sama sekali.

Salah satu alasan mengapa kedelai banyak dibudidayakan adalah karena mengandung lebih banyak protein per hektar tanah daripada tanaman lainnya. Mereka tumbuh setinggi 2 meter dan merupakan tanaman hijau yang rendah. Selanjutnya, kedelai dikemas dengan nutrisi penting lainnya, membuatnya sangat penting bagi orang-orang yang diet, mereka yang perlu meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, dan vegetarian dan vegan di seluruh dunia. Kita bisa berbicara tentang pentingnya kedelai sepanjang hari, tapi mengapa mereka begitu penting? Apa sebenarnya yang ditemukan dalam kacang yang indah ini? Mari kita lihat lebih dekat fakta gizi kedelai.

Fakta Nutrisi Kedelai Kedelai

Manfaat kesehatan dari kedelai berasal dari nutrisi, vitamin, dan senyawa organik termasuk sejumlah besar serat makanan dan protein dalam jumlah sangat besar. Dalam hal vitamin, kedelai mengandung vitamin K, riboflavin, folat, vitamin B6, thiamin, dan vitamin C. Sedangkan untuk mineral, kedelai mengandung sejumlah zat besi, mangan, fosfor, tembaga, potasium, magnesium, zinc, selenium, dan kalsium. . Mereka juga merupakan sumber senyawa organik dan antioksidan yang baik, yang selanjutnya membantu meningkatkan kesehatan Anda.

Manfaat Kesehatan Kacang Kedelai

Manfaat kesehatan dari kedelai meliputi:

Meningkatkan Aktivitas Metabolik

Seperti disebutkan di atas, kedelai merupakan sumber protein yang sangat penting. Bila Anda memiliki cukup protein dalam tubuh Anda, fungsi metabolisme Anda dan keseluruhan sistem akan mendapat dorongan besar. Protein adalah blok bangunan sel dan pembuluh darah dan pada dasarnya setiap bagian penting tubuh manusia. Protein dari kedelai memastikan kesehatan yang tepat dan pertumbuhan kembali sel jika perlu diperbaiki atau diganti. Ini bisa sulit untuk mendapatkan cukup protein saat Anda mengikuti gaya hidup vegetarian atau vegan, jadi kedelai memberikan pengganti protein yang sangat baik yang biasanya diperoleh dari daging merah, ayam, telur, produk susu, dan ikan.

Berat Badan Sehat

Kedelai dan produk berbasis kedelai telah dikaitkan dengan penekanan nafsu makan untuk menghilangkan makan berlebihan, yang dapat menyebabkan obesitas dan risiko terkait. Namun, kedelai juga menyediakan jumlah serat dan protein yang layak, yang bisa membantu dalam penambahan berat badan, jika dimakan dalam jumlah banyak. Oleh karena itu, kedelai bermanfaat bagi orang yang ingin menurunkan berat badan sekaligus orang yang ingin mendapatkan beberapa. Lebih jauh lagi, berat yang mereka berikan ke tubuh Anda bukanlah kolesterol tinggi lemak atau kolesterol tinggi yang tidak sehat, yang melindungi Anda dari kondisi berbahaya seperti diabetes dan penyakit kardiovaskular.

soybeaninfoPrevent Cancer

Tingkat antioksidan dalam kedelai membuat mereka baik untuk mencegah timbulnya berbagai jenis kanker. Antioksidan mencari dan menetralkan radikal bebas, yang merupakan produk sampingan berbahaya dari metabolisme sel. Radikal bebas ini dapat menyebabkan sel sehat bermutasi menjadi sel kanker yang mematikan. Selanjutnya, kandungan serat yang tinggi pada kedelai telah dikaitkan dengan penurunan kolorektal dan kanker usus besar, karena serat membantu mengurangi proses pencernaan dan mengurangi ketegangan pada sistem gastrointestinal.

Tingkatkan Kesehatan Jantung

Kedelai adalah sumber lemak tak jenuh yang sehat, yang membantu menurunkan kolesterol total Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk mencegah kondisi seperti aterosklerosis, yang dapat dengan mudah menyebabkan serangan jantung dan stroke. Selanjutnya, ada beberapa fatt tertentu.