Memiliki sosial media pada zaman modern saat ini seperti sudah menjadi kebutuhan bagi penggunanya. Dengan sosial media, pengguna dapat mengetahui informasi terbaru yang ada disekitarnya. Harus diakui, kecepatan informasi dari sosial media lebih cepat dibanding portal berita baik cetak maupun elektronik. Ini membuktikan bahwa sosial media adalah sarana yang sangat efektif untuk menyebarkan informasi yang ter-update. Di dalam sosial media, siapapun dapat menjadi seorang reporter untuk melaporkan kejadian dan situasi terkini.

Salah satu sosial meda yang sedang booming saat ini adalah Instagram. Sejak diakuisisi oleh facebook pada tahun 2012, pengguna Instagram melonjak dan menempati urutan teratas dari jumlah keseluruhan pengguna sosial media di dunia. Salah satu fitur yang membuat pengguna menyukai Instagram adalah followers. Fitur yang diadopsi dari Tweeter ini semakin menarik karena dapat meningkatkan pamor bagi siapapun yang memilikinya dalam jumlah besar. Dengan jumlah followers yang banyak, sebuah akun dianggap memiliki nilai jual lebih dan dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Hal, inilah yang membuat para pengguna Instagram berlomba-lomba untuk memperbanyak followers, selain mendapatkan keuntungan materil, memiliki banyak followers juga dinilai sebagai metode investasi digital seperti bitcoin. Salah satu cara meningkatkan jumlah followers adalah menggunakan  akun bot atau pasif. Akun ini sengaja dibuat sebagai penambah jumlah followers dan bersifat fake atau palsu. Biasanya, pengguna bot adalah para penjual online atau selebgram yang ingin terlihat populer dibanding yang lain. Dengan hanya melihat jumlah followers yang dimiliki oleh sebuah akun, pengguna lain biasanya akan berpikir bahwa akun tersebut sangat kredibel dan dapat dipercaya.

Saat ini sudah banyak penyedia jasa auto followers instagram bot, salah satunya http://instagram.followersgratis.web.id/. Untuk menggunakan jasa tersebut, pengguna tidak dipungut biaya alias gratis, Anda cukup melakukan login dengan akun Instagram yang dimiliki. Selanjutnya secara otomatis  sistem akan memasukan  akun tersebut ke dalam database dan menjadikan Anda member. Setelah resmi manjadi member, Anda dapat melakukan tukar-menukar followers dengan anggota lain yang telah bergabung sebelumnya.

Berbeda dengan phising, sistem ini akan menjamin kerahasiaan setiap akun yang menjadi membernya karena selalu diawasi oleh PANDI (institusi pengelola domain Indonesia). Dengan domain korporasi yang digunakan (.co.id), segala masalah yang terjadi dalam situs ini dapat dipertanggung jawabkan secara hukum dan menjadikan jasa auto jasa followers instagram bot ini terpercaya.