3 Cara Membuat Ruangan Lebih Nyaman Dengan Sofa

 

Memiliki ruang tamu dengan ukuran tidak terlau luas? Atau ruang keluarga Anda hanya cukup untuk memuat satu sofa saja? Memiliki cukup tempat duduk adalah kunci dari kerhamonisan ruang tamu dan ruang keluarga, tentu sofa juga harus nyaman.

Tidak ada orang yang ingin terjebak di kursi makan yang keras saat semua orang sedang bersantai di sofa di ruang tamu Anda.

Dengan begitu, mungkin Anda ingin mengusahakan seisi ruangan menggunakan sofa yang nyaman. Lalu, tidak ada juga yang mau duduk di sofa yang per-nya sudah mengganggu kenyamanan pada saat duduk. Oleh karena itulah, jangan ragu untuk memanggil jasa service sofa.

 

Jika Anda memiliki keluarga besar, senang membawa teman ke rumah atau tinggal dengan teman sekamar, ada banyak cara untuk menambahkan tempat duduk tambahan tanpa membuat ruang itu terlihat seperti ruang tunggu dokter.

Terlebih lagi, tentu saja ada trik dan tips khusus agar masalah-masalah ukuran ruangan serta kenyamanan dapat terselesaikan dengan mudahnya. Jelajahi ide-ide ini karena akan membuat semua orang merasa memiliki tempat duduk terbaik di ruangan rumah Anda.

 

  • Isi ruang kosong

 

Solusi yang paling jelas dan tepat adalah mendapatkan sofa seukuran ruangan. Sofa dengan bentuk L yang sangat besar – bahkan memiliki footstool atau dudukan kaki yang dapat ditarik jauh akan sangat bermanfaat untuk digunakan sebagai kursi tambahan. Namun tingginya yang rendah, bentuknya yang tidak banyak ornamen dan kaki logamnya akan membuat kursi ini tidak terlalu mengesankan.

 

Pada ruangan yang panjang dan sempit di rumah Anda, akan masuk akal bila Anda akan terus berada di sofa Anda karena tidak banyaknya ruang yang tersedia. Namun kursi berlengan di dekat jendela ada akan menambahkan atmosfir yang kontras untuk menjaga ruangan dari dominasi sofa.

 

  • Penempatan yang sempurna

 

Menemukan posisi yang tepat untuk furnitur di ruangan adalah kunci dalam usaha penyelarasan dengan sofa yang berukuran sangat besar. Menempatkan sofa ke dinding, dengan penempatan bagian L yang disesuaikan agar mendapat pandangan keluar pintu kaca yang jernih, akan membuat ruang terasa lebih besar. Kursi kayu berbingkai sempit menyediakan tempat ekstra untuk duduk dan juga menjaga agar tampilan ruangan tetap bersih.

 

Trik lainnya untuk menata ruangan dengan rapi adalah dengan meletakkan permadani atau karpet, yang secara visual menciptakan ilusi ruang yang lebih besar. Jangan lupa memasang rak multiguna di belakang sofa. Sebuah bufet memang akan memakan ruang yang dibutuhkan untuk tempat duduk, namun tempat penyimpanan tersebut akan membantu agar area lantai tetap bersih dan tidak berantakan sambil memberikan background untuk dinding Anda.

  • Campur warna

 

 

Untuk menghilangkan kesan blocking diakibatkan penempatan sofa yang besar pada ruangan, gunakan sofa campuran warna senada. Bagian sofa yang berwarna berbeda, dengan nada dan pola yang sama, memberikan kesan perbedaan yang menarik tanpa harus menggunakan kursi berlengan sebagai pemisah, yang bisa membuat ruang terasa terlalu sibuk.

 

Selain itu, jika sofa Anda polos, Anda juga bisa menampilkan cushion dengan sarung kreasi Do It Yourself Anda yang memiliki bermacam pola dan warna. Dengan adanya warna-warna yang membangun efek visual yang menarik yang terfokus hanya pada sofa Anda, ruangan Anda akan dicap memiliki kenyamanan tanpa harus menambah banyak warna pada interior ruangan lainnya.